Bahaya Online Shop Penipu

Bahaya Online Shop Penipu

Bahaya Online Shop Penipu, jaman sekarang sudah banyak orang lebih suka menggunakan layanan berbelanja secara online. Karena terbilang lebih praktis & bisa melihat – lihat dengan bebas tanpa merasa tidak enak dengan penjualnya.

Waspadalah ! Bahaya Online Shop Penipu

Bahaya Online Shop Penipu

Ini adalah pengalaman pribadi saya dimana menjadi korban penipuan sebanyak 2 kali oleh agen online shop baju di Jakarta. Dan kedua cerita ini mempunya masing – masing karakter penipuan nan sangat berbeda. Dari semua kerugian tentunya siapa saja bakal merasa sedih. Kalau mau melaporkan kasusnya ke polisi juga pasti susah, karena kita tidak tahu siapa sosok di balik akun penipu tersebut.

Yang pertama aku rugi sebesar 700 ribu, di sebuah toko online shop di Instagram. Dalam akun instagram tersebut menawarkan berbagai macam pakaian wanita & sepatu bagus – bagus juga murah. Hingga akhirnya diriku tertarik, lalu memborong beberapa item barang disana dengan total belanja 700 ribu tadi. Seperti biasa kan ya, kalau sistem transaksinya kita harus bayar dulu baru barang dikirim ke alamat rumah. Tapi setelah menunggu 2 minggu barang tidak kunjung datang, pas udah mau hubungi pemilik toko ternyata akun nya sudah di hapus.

Bahaya Online Shop Penipu

Dan kasus kedua dimana aku sudah merasa trauma sama yang namanya membeli dari online shop dimana follower nya cuma dikit. Jadi memutuskan mencari online shop dengan ribuan follower. Eh ternyata sama saja, disini saya malah kena tipu lebih banyak. Sekitar 2.8 juta karena barang yang aku beli adalah sebuah tas yang agak bermerek. Sedih banget waktu itu dan sempat merasa trauma berat sama yg namanya belanja online.

Hingga teman ku menyarankan lebih baik beli barang secara online itu pada toko – toko besar, seperti online shop Buka Lapak, Lazzada, Shopee, dan lain sebagai nya. Tidak rawan penipuan dan tentunya kamu juga bisa melakukan complain kalau memang barang yang datang tersebut tidak sesuai seperti pesanan kalian pada awalnya. Semoga kisah dari pengalaman saya disini bisa memberikan anda sebuah pelajaran juga ya. Apa lagi kalau suka sekali berbelanja pake sistem online shop.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *